Program Kerja Departemen Sumber Daya Mahasiswa

LKTF FIP UMJ 2024

Dalam rangka mencetak generasi pemimpin yang kompeten secara profesional dan memiliki integritas moral BEM FIP UMJ Periode 2023/2024 mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Fakultas untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan. Diharapkan para peserta dapat menjadi pemimpin yang siap menghadapi tantangan dan membawa perubahan positif di masa depan.

Tidak berbeda jauh dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa yang telah dilaksanakan pada Desember tahun 2023. BEM FIP UMJ Periode 2023/2024 kembali melaksanakan kegiatan pelatihan untuk Mahasiswa FIP UMJ yang membedakan dari kedua pelatihan tersebut ialah sasaran untuk Latihan Kepemimpinan Tingkat Fakultas adalah mahasiswa yang telah mengikuti LDKM dan LDH/Diklat dan sedang menjabat menjadi BPH atau Anggota bidang dari setiap HMPS dan LSO.

Latihan Kepemimpinan Tingkat Fakultas yang disingkat menjadi LKTF ini mengusung tema “Mengukuhkan Kepemimpinan Etis Menuju Organisasi Bermatabat” yang bermakna mencerminkan pentingnya memiliki pemimpin yang tidak hanya kompeten secara profesional, tetapi juga memiliki integritas moral. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang berintegritas dan bermartabat, di mana nilai-nilai etika dan moral menjadi landasan dalam setiap keputusan dan tindakan yang diambil dalam organisasi.

Acara ini sukses diselenggarakan pada tanggal 15, 17 sampai dengan 19 Mei 2024 dengan diikuti 46 peserta gabungan dari setiap HMPS dan LSO. Rangkaian kegiatan LKTF FIP UMJ 2024 bukan hanya untuk peserta dari LKTF FIP UMJ saja tetapi terbuka juga untuk Mahasiswa/i FIP UMJ. Kegiatan yang bisa diikuti di luar peserta LKTF FIP UMJ yaitu pada kegiatan Stadium General saja dan dilaksanakan pada hari, tanggal Rabu, 15 Mei 2024.

Stadium General merupakan kegiatan seperti seminar pada umumnya yang berisikan beberapa materi seperti materi kepemimpinan dan legislasi sekaligus menjadi acara pembukaan LKTF FIP UMJ. Pelaksanaan pembukaan LKTF FIP UMJ dihadiri langsung oleh Pimpinan Fakultas yaitu Ayahanda Prof. Dr. Iswan, S.E., M.Si. selaku Dekan FIP UMJ. Stadium General pada tahun ini mengundang pemateri dari DPRD Tangerang Selatan, Bapak Tarmizi, S.Pd.I dan Bapak Ari Wibowo, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *