Program Kerja Departemen Seni Budaya dan Olahraga

FIP CUP V

FIP CUP merupakan program kerja kolaborasi lembaga kemahasiswaan FIP UMJ yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM), beserta seluruh Himpunan Mahasiswa dan Lembaga Semi Otonom Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kegiatan FIP CUP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kelembagaan FIP UMJ setiap tahunnya.

Gelaran tahunan FIP CUP V resmi dibuka dengan pemotongan pita dan pemukuluan gong secara simbolis yang dilakukan oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., didampingi Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, M.H., Dekan FIP UMJ Prof. Dr. Iswan, S.E., M.Si., Brigjen. Pol. Arif Rahman, SH., Harsen Roy Tampomuri, tamu undangan lainnya dan segenap pimpinan lembaga mahasiswa FIP UMJ di Auditorium Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Rabu, 19 Juni 2024. Pembukaan kegiatan FIP CUP V ini disaksikan oleh peserta lomba FIP CUP V yang terdiri dari siswa/i dan mahasiswa/i Se-JaBoDeTaBek

FIP CUP V mengusung tema “Cipta Prestasi Menuju Kemajuan” dan memiliki beberapa rangkaian kegiatan yaitu Opening Ceremony dengan menyelenggarakan Seminar Kepemudaan, lalu dilanjut dengan kegiatan Pelombaan dan dilanjut dengan kegiatan penutup.Sebanyak 786 siswa/i dan mahasiswa/i se-Jabodetabek mengikuti perlombaan pada gelaran FIP CUP V secara tim maupun perorangan.

Seminar Kepemudaan menjadi rangkaian awal dalam kegitan FIP CUP V dengan mengusung tema “Pemuda Berkemajuan, Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Auditorium FIP UMJ. Kegiatan ini menghadirkan Direktur Sosial Budaya Bantelkam Polri yaitu Brigjen. Pol. Arif Rahman, SH., sebagai keynote speech, dan hadir pulaKepala Bidang Kepemudaan Dispora Tangsel yaitu Deden Umaidi, Tenaga Ahli Staf Presiden Bidang Pemuda dan Olahraga yaitu Harsen Roy Tampomuri, dan Komite Nasional Pemuda Indonesi DKI Jakarta yaitu Naufal Abidzar sebagai pembicara pada kegiatan Seminar Kepemudaan.

Kegiatan FIP CUP V berlangsung pada tanggal 19 sampai dengan 29 Juni 2024 dengan berbagai macam perlombaan yaitu Futsal, Badminton, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musikalisasi Puisi, Tari Tradisional, dan juga E-Sport Mobile Legends. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kemendikbud RI, dan Dispora Tangerang Selatan serta Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *