Program Kerja Departemen Seni Budaya dan Olahraga

PIALA DEKAN 2024

Dalam upaya mengembangkan potensi mahasiswa di tingkat Fakultas. Maka Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta Periode 2023/2024 bekerja sama dengan mahasiswa aktif FIP UMJ untuk menunjukkan potensi dan mengukur kemampuan mahasiswa, serta mencari bibit-bibit baru dengan kapasitas yang lebih baik. Kegiatan ini tidak hanya memerlukan kapasitas yang mumpuni, tetapi juga dedikasi dan semangat dari seluruh mahasiswa dan staf pengajar.

Mengingat minimnya kesempatan untuk meningkatkan minat, bakat, dan kreativitas mahasiswa dalam bidang akademik dan non-akademik melalui kompetisi, kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa FIP UMJ untuk menunjukkan minat dan bakat mereka. Departemen Seni Budaya dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta Periode 2023/2024 menyelenggarakan Piala Dekan 2024 yaitu kegiatan perlombaan Sepak Bola antar Mahasiswa FIP UMJ, Civitas Akademika FIP UMJ, dan juga Alumni FIP UMJ, sebagai wadah bagi mereka untuk mengembangkan potensi dan keterampilan mereka di bidang non-akademik. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempererat persaudaraan di kalangan civitas akademika, menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat, serta memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi. Kegiatan Piala Dekan 2024 ini mengusung tema “Tingkatkan Sinergi dan Sportivitas antar Civitas Akademika FIP UMJ” dengan tujuan meningkatkan semangat berkompetisi yang sehat dan sebagai ajang silaturahmi antara civitas akademika dan kelembagaan FIP UMJ. Kegiatan ini sukses diselenggarakan pada tanggal 25 April 2024 dengan diikuti oleh beberapa tim dari setiap Mahasiswa program studi yang ada di FIP UMJ beserta civitas akademika dan juga alumni FIP UMJ. Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Sepak Bola UMJ yang merupakan salah satu dari banyaknya fasilitas yang tersedia di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan non-akademik serta menambah wawasan dan keterampilan mereka di bidang olahraga terutama di bidang olahrag sepak bola.

Dengan semangat kebersamaan dan kompetisi yang sehat, Piala Dekan 2024 diharapkan dapat menjadi pemacu semangat akademik dan non-akademik mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk membangun rasa kebersamaan, solidaritas, dan kerja sama di antara seluruh elemen di FIP UMJ, sehingga tercipta atmosfer yang kondusif untuk belajar dan berkarya. Melalui Piala Dekan 2024, kami ingin menunjukkan bahwa prestasi akademik dan non-akademik sama pentingnya dalam membentuk pribadi yang unggul dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *